Sabtu, 08 Januari 2011

Belajar Wordpress Dulu Baru Blogspot. Ya, mungkin bayangan dan pikiran yang ada di benah anda pasti sudah dianggap biasa. Tetapi ini mungkin bisa dibilang unik ( maybe yes maybe no ). :D

Sedikit jenuh juga harus pilah pilih mana hosting yag cocok untuk blog saya yang saya tergetkan di seluruh dunia dengan domain web.id. Hehe, mana mungkin web.id bisa sampe keluar negeri.

Setelah hampir 5 bulan ngeblog dengan menggunakan wordpress.org alias menggunakan self-hosting. Saya ingin coba juga buat blog yang memiliki server hosting di google atau biasa disebut dengan blogger atau blogspot.com.

Saya memang pertama kali mulai blogging langsung menggunakan CMS wordpress.org alias langsung install script di hosting sendiri. Walaupun hosting yang saya pake pertama kali masih pake hosting gratis.

Aneh juga saya ini belajar blogging pake Wordpress dulu baru belajar blogspot. hehe... Padahal menurut rekan - rekan blogger semuanya yang bilang bahwa blogging paling mudah menggunakan CMS blogspot. Tapi ketika saya diminta bantuan oleh teman saya untuk membuatkan blog dengan CMS blogspot saya merasa kebingungan. Mungkin karena terbiasa dengan CMS Wordpress kali yah ? he,,

Maka dari itu saya juga ingin belajar membat blog dengan CMS blogspot. Maksud dan tujuan intinya saya cuma mau cari pengalaman saja kalo bagus dan betah lumayan pake hosting gratis.. hehe...

4 komentar:

  1. Blogspot juga mudah setelah di pelajari :D

    BalasHapus
  2. Aku gak setuju mas soal paling mudah menggunakan blogspot. Pertama ngeblog pke Blogspot. Begitu pindah ke WordPress, banyak sekali kemudahan yang aku dapetin. Ketika ngeblog dengan Blogspot, kita perlu tau soal coding (HTML, PHP, JavaScript) untuk mendandani blog kita. Tapi klo WordPress, kita hanya perlu menggunakan Plugin, tapi tetep juga ada sedikit coding buat yang otak-atik theme-nya lebih lanjut.
    Yah itu semua persepsiku mas. Semua CMS itu mudah, tergantung siapa yang menggunakannya dan mengklaimnya..

    BalasHapus
  3. Lah itu...
    Makanya saya juga kepingin coba CMS blogspot walaupun gratisan namun ilmunya itu yang perlu dipelajari.

    Memang etelah beberapa saat menggunakan blogspot sepertinya bisa dibilang lebih praktis dengan menggunakan wordpress.

    Sepertiyang MAs Galuh terangkan bahwa Wordpress.org telah dimanjakan dengan adanya plugin2.

    BalasHapus
  4. sy juga punya rencana menggunakan wordpress.org tapi gimna ya metode pembayarannya ke wordpress.org. apakah tidak ada alternatif lain selain menggunakan paypal?.

    BalasHapus